Kamis, 18 Juni 2009

SDN Karyamulya I Berharap Sabet Juara Kota


Cirebon, Buana News,- Hari ini, Kamis (28/5) merupakan hari bersejarah bagi seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon. Pasalnya, siswa-siswi Sekolah Dasar dari seluruh petugas upacara akan mengikuti perlombaan upacara bendera merah putih tingkat Kota Cirebon. Perlombaan ini merupakan kali yang pertama ditahun 2009 dan mereka akan berjuang memperebutkan juara I.

Seperti yang dilakukan para siswa-siswi SD Negeri Karya Mulya I, dengan seriusnya mereka melakukan berbagai persiapan dan latihan. Persiapan itu sendiri sudah dilakukan para siswa siswi SD Negeri Karya Mulya I sejak lama, dengan harapan mereka dapat lolos untuk merebut juara satu pada perlombaan ini. "Persiapan sudah jauh hari kita lakukan, mudah-mudahan pada even lomba upacara ini, anak-anak kami mampu membuktikan yang terbaik dan menjadi juara satu pada perlombaan ini," ujar Kepala Sekolah SD Negeri Karya Mulya I, Sukarta, S.Pd kepada Buana News.
Berdasarkan data yang terkumpul dilapangan, memang SD Negeri Karya Mulya I kabarnya telah banyak menggondol berbagai penghargaan. Penghargaan demi penghargaan ini diraih berkat prestasi yang mampu dibuktikan sekolah ini. Sehingga sangat wajar ketika Kepala Sekolah SD ini menargetkan jika perlombaan upacara bendera ini, SDN Karya Mula I bisa diharapkan keluar menjadi juara satu.
Sekolah Dasar yang tengah menyandang predikat Sekolah Standar Nasional (SSN) ini, memang banyak menerima pengakuan dari berbagai pihak terutama dalam menyabet prestasi. diberbagai bidang Hal itu tentu tak lepas dari peran civitas akademika baik siswa, guru dan sekolah yang saling bersinergis dalam meraih prestasi tersebut.
Namun yang paling menentukan tentunya adalah peran seorang leader (pemimpin-red) yakni figur Kepala Sekolah. Dan Sukarta, S.Pd selaku Kepala Sekolah sudah banyak membuat sekolah Karya Mulya I ini mampu bersaing dengan sekolah unggulan yang lain. Sehingga sangat wajar jika saat ini SD Negeri Karya Mulya I banyak meraih penghargaa dan masuk dalam sekolah berpredikat SSN.
Seperti diungkapkan Pemerhati Pendidikan, Dr. Jalaludin M.MPd, bahwa prestasi hanya dapat diraih ketika pengelolaan pendidikan itu dilakukan dengan baik dan benar. Disamping itu, motivasi pendidikan pun sudah menjalar kesetiap nadi para siswa dan guru disekolah. Sehingga rasa tanggungjawab mereka cukup yang tinggi. Dan inilah yang membawa SD Negeri Karaya Mulya I banyak meraih penghargaan dan prestasi sekolah.
"Apapun ketika Kepala Sekolah sekolah itu mampu bersinergi dengan komponen dilingkungan sekolahnya, dipastikan pendidikan akan berjalan baik. Dan ketika itu pencapaian IPM maupun SDM sekolah baik guru dan siswa akan terus meningkat. Sehingga sekolah tersebut sudah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya," ujar Jalaludin kepada Buana News. *nurudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar